Asuransi kecelakaan diri merupakan bentuk perlindungan bagi mereka yang mengemudi dan terlibat dalam kecelakaan mobil. Asuransi kecelakaan diri melindungi Anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan beberapa kerugian yang fatal, seperti kegagalan mekanis, cedera tubuh, atau kematian yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. 

Asuransi kecelakaan diri melindungi Anda dari kewajiban untuk membayar lebih dari yang seharusnya karena sifat dan tingkat keparahan kecelakaan. Hal yang paling penting untuk diketahui tentang asuransi kecelakaan diri adalah bahwa asuransi itu hanya mencakup kerusakan yang disebabkan oleh penyebab yang berhubungan dengan mobil. 

Misalnya, jika Anda ditabrak pesawat saat menyeberang jalan dan meninggal, asuransi kecelakaan diri Anda tidak akan menanggung biaya pemakaman atau biaya pengobatan Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asuransi kecelakaan diri, baca panduan ini.

Apa Saja yang Ditanggung Oleh Asuransi Kecelakaan Diri?

Asuransi kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang melindungi Anda jika Anda terlibat dalam kecelakaan.

Semakin banyak seseorang mengetahui tentang asuransi kecelakaan diri, semakin siap mereka untuk menghadapi setiap kejadian yang tidak menguntungkan yang mungkin terjadi.

Langkah pertama dalam mempelajari asuransi kecelakaan diri adalah mencari tahu persis apa yang dicakupnya. Asuransi ini dapat melindungi Anda untuk menutupi biaya pengobatan cedera lengan atau cedera kepala, atau bahkan patah kaki.

Polis asuransi kecelakaan diri menanggung biaya pengobatan untuk perawatan dan rehabilitasi, serta membayar hilangnya pendapatan Anda setidaknya selama enam bulan setelah cedera Anda (ini disebut “biaya non-medis”). Polis jenis ini umumnya dijual oleh agen asuransi berlisensi. Agen akan membantu Anda memutuskan polis mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan membantu Anda memilih paket polis Anda sehingga semua manfaat yang terkait dengan pertanggungan tercakup.

Siapa yang Harus Membeli Asuransi Kecelakaan Diri?

Bagi banyak orang, asuransi kecelakaan diri adalah kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari mereka – apakah itu untuk menutupi biaya pengobatan yang tidak terduga, atau sebagai perlindungan finansial terhadap keadaan yang tidak menguntungkan.

Tetapi bagaimana dengan orang-orang yang memilih untuk tidak ikut asuransi sama sekali? Apakah ada keuntungan untuk membeli asuransi kecelakaan diri Anda sendiri?

Asuransi kecelakaan diri memberikan perlindungan terhadap cedera yang disebabkan oleh kecelakaan mobil dan kecelakaan lain. Asuransi ini dapat digunakan sebagai pertanggungan pengganti jika Anda membutuhkan lebih dari jumlah pertanggungan standar yang disediakan oleh polis mobil Anda yang ada.

Mengapa Kita Membutuhkannya? 

Setiap orang telah mendengar cerita tentang seseorang yang mengalami kecelakaan dengan mobil dan menderita luka parah; namun tampaknya kecelakaan seperti itu sangat jarang terjadi sehingga hampir semua orang berpikir bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi lagi – tetapi sayangnya itu terjadi! 

Kecelakaan mobil bisa sangat mahal, baik secara finansial maupun kesehatan, jadi penting bagi setiap orang yang melakukan pembelian memikirkan masalah ini sebelum membeli perlindungan terhadapnya.

Itulah sebabnya kebanyakan orang membeli beberapa bentuk perlindungan cedera pribadi meskipun kebanyakan dari mereka tidak menggunakannya secara teratur karena mereka masih bisa hidup tanpanya! 

Tetapi jika Anda pernah terlibat dalam kecelakaan mobil yang bukan salah Anda, maka Anda memerlukan lebih dari sekadar bantuan keuangan – terutama jika biaya perawatan melebihi jumlah yang disediakan oleh polis asuransi Anda yang ada.

Anda mungkin menginginkan bantuan medis juga karena cedera telah meninggalkan Anda dengan kerusakan permanen yang bisa memakan waktu bertahun-tahun (atau bahkan puluhan tahun) untuk pulih! 

Jadi, periksa semua jenis pilihan asuransi yang tersedia bagi mereka yang menginginkan lebih dari sekadar pertanggungan jangka pendek sampai sesuatu yang lebih baik datang.

Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Asuransi Kecelakaan Diri?

Asuransi kecelakaan diri adalah polis asuransi pribadi yang melindungi Anda dan keluarga dari segala jenis kecelakaan. Ada dua jenis utama asuransi kecelakaan diri: asuransi cedera pribadi pihak kedua dan asuransi mobil.

Perbedaan utama antara kedua jenis asuransi ini adalah seberapa besar pertanggungan yang Anda dapatkan, siapa yang membayarnya, dan kapan Anda harus membayar. Asuransi kecelakaan diri dapat membantu Anda melindungi diri Anda dari kehilangan upah atau dari kerugian lain seperti kerusakan properti, tagihan medis, atau kehilangan pendapatan yang disebabkan oleh kecelakaan.

Cakupan pihak kedua biasanya hanya tersedia jika orang lain (kerabat, teman, atau rekan kerja) memiliki mobil yang Anda tumpangi atau kendarai. Anda tidak perlu bersama mereka setiap saat saat mereka mengemudi, tetapi penting agar mereka tidak mengemudi saat Anda mengalami kecelakaan karena pengemudi pengganti untuk kendaraan mereka akan membayar pertanggungan cedera pribadi Anda.

Asuransi mobil dapat digunakan untuk membayar kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi lain, seperti tabrakan dengan mobil atau truk lain. Jenis asuransi ini kurang umum dibandingkan pertanggungan pihak kedua karena orang umumnya ingin membeli mobil mereka sendiri dan meletakkannya di bawah nama mereka daripada meminta orang lain membayarnya jika terjadi kesalahan (seperti jika seseorang menabrak mobil Anda). ). 

Cakupan pihak kedua juga dapat mencakup orang-orang yang tidak diasuransikan sama sekali (seperti anak kecil yang bersepeda) dalam kasus ini karena mereka tidak dianggap sebagai pengemudi atau penumpang di bawah undang-undang dan oleh karena itu tidak tercakup oleh undang-undang negara yang mengharuskan setiap orang untuk memiliki asuransi mobil.

Jika Anda membutuhkan asuransi kecelakaan diri pada kendaraan Anda maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli untuk memastikan Anda mendapatkan polis yang tepat.

Siapa yang akan membayar premi? Apakah Anda mampu membeli polis semacam ini atau tidak tergantung pada beberapa faktor termasuk berapa banyak mobil/motor yang Anda punya dan berapa biaya setiap item ditambah seberapa sering digunakan, seberapa sering rusak dll.

Sekali lagi, kami melihat pentingnya menganalisis biaya produksi dengan hati-hati untuk memastikan bahwa kami memilih produk yang paling sesuai untuk Anda.

Apa Saja Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri?

Asuransi kecelakaan diri adalah salah satu cara paling handal untuk melindungi aset dan jiwa Anda. Ini adalah bentuk asuransi yang menawarkan Anda kesempatan untuk membantu membayar biaya pengobatan yang disebabkan oleh cedera yang terjadi karena kecelakaan. Begitu sesuatu terjadi, penting bagi Anda untuk memiliki asuransi kecelakaan diri. Anda tidak boleh menutupi diri Anda dengan asuransi kecelakaan diri sebelum kecelakaan terjadi, karena ini dapat menyebabkan berita buruk.

Mengapa itu penting? Karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Anda mungkin mendengar tentang kecelakaan mobil atau kecelakaan bus yang terjadi di suatu tempat yang sangat dekat, tetapi jika Anda tidak ada di sana saat insiden itu terjadi, banyak polis asuransi kecelakaan diri tidak akan menanggung biaya yang terkait dengan cedera Anda.

Apa saja manfaat dari asuransi kecelakaan diri? Yang pasti Anda bisa dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri mencegah Anda dari keharusan membayar puluhan juta untuk biaya hukum dan biaya lain yang terkait dengan penanganan cedera atau kerusakan yang terjadi setelah itu terjadi.

Faktanya, bahkan jika sesuatu terjadi saat Anda sedang berlibur, mungkin saja orang lain yang tidak terluka untuk mengajukan klaim kepada mereka untuk kompensasi untuk menutupi biaya pengobatan dan biaya lain yang terkait dengan cedera mereka.

By Brandi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *